Puskesmas Jagasatru Cetak Dokter Teladan

 

Teladan dr Susui2

dari kiri ke kanan : dr. M Amin,( tenaga Kesehatan Teladan 2013) dr. Hj. Wasilah Dinijati,(Ka. Pusk. Jagasatru) drg. Susi Susanti (tenaga Kesehatan Teladan 2014) dan Udin Salahudin (Ka. TU)

Berita Radar Kamis Kliwon 14 Agustus 2014 / Hal..10

CIREBON- Puskesmas Jagastru kembali berhail pencetak tenaga medis teldan hingga ke tingkat Nasional. Dia adalah dr. Moh Amin dan drg. Susi Susanti. Dua DOKTER FUNGSIONAL Puskesmas Jagasatru ini berhasil mengharumkan nama Kota Cirebon.

drg Susi Susanti

drg. Susi Susanti (Tenaga Kesehatan Teladan Nasional 2014)

IMG_20140815_075217

Pada tahun 2013 dr. Moh Amien menjadi Juara I lomba tenaga medis teladan tingkt Provinsi Jawa Barat dan tampil sebagai tenaga medis teladan tingkat Nasional, dan tahun ini drg. Susi Susanti berhasil menjadi juara I lomba tenaga medis teladan tingkat Nasional.

dr. Hj. Wasilah Dinijati (Kepala Puskesmas Jagasatru)

Kepala Puskesmas Jagasatru dr. Hj. Wasilah Dinijati mengaku bangga dokter fungsional di wilayah kerjanya berhasil menjadi tenaga medis teladan tingkat Nasional. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi Kota Cirebon dan Puskesmas Jagasatru Khususnya. “Memang keberhasilannya pada individunya”. Selain mampu, juga kemauan. Susi besok hari ini tanggal 14 Agustus 2014) ke Bandung untuk bersama-sama tenaga kesehatan teladan Jawa Barat berangkat ke Istana Negara Jakarta, “Kata Wasilah Dinijati.

Dokter yang akrab disapa Dini ini mengatakan sebelum lomba pihaknya memberikan pembekalan di Puskesmas, termasuk melibatkan semua kegiatan Puskesmas. Dokter kata Dini, tidak selalu memeriksa pasien, tapi jugabisa dilibatkan dalam kegiatan masyarakat seperti memberikan penyluhan dan menggelar program kemasyarakatan.

Sejak bertugas tahun 2011, Dini mencoba menata SDM termasuk potensi M Amin dan Susi Susanti. “Bangga sekali khususnya warga Jagasatru. Mereka punya dokter 2 tahun berturut-turut bias masuk dokter teladan tingkat Nasional. Dokter M Amin presentasi cakupan program soal TB, sedangkan drg. Susi Susanti yang diangkat program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Bagaimana sosialisasi JKN, pelayanan terhadap JKN, Sistem IT (Informasi Terintegrasi), Medrec (Medikal Record),” bebernya.

IMG_20140814_191349

Bapak Walikota Cirebon dengan Jajaran Dinas Kesehatan Kota Cirebon

Sementra Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PSDMK) drg. Zulfikar mengatakan terpilihnya drg. Susi Susanti sebagai tenaga medis teladan tingkat nasional tahun 2014 dan dr M Amin tahun 2013vlalu sebagai tenaga medis teladan adalah tantangan bagi kepala Puskesmas Jagasatru dan semua stafnya untuk memberikan keteladanan, memberikan pelayanan yang baik dan professional.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon dr. H. Edy Sugiarto MKes (Pernah menjabat Kepala Puskesmas Jagasatru) mengaku bangga atas prestasi yang diukir dua dokter fungsional di wilyah kerja Puskesmas Jagasatru. Edy berharap keberhasilan ini bias menjadi motivasi bagi puskesmas lain untuk melahirkan tenaga kesehatan teladan di tingkat Nasional. (abd/adv)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment